Pegunungan Lembah & Danau di Sumatra

Pegunungan Bukit Barisan yang menyebar dari ujung utara (Aceh) ke ujung selatan (Lampung) Sumatera menjadi ciri khas Pulau Sumatera. Garis gunung sepanjang 1.650 kilometer terdiri dari gunung vulkanik aktif dengan puncak tertinggi di Gunung Kerinci, Jambi (3.805 meter di atas permukaan laut).

Puncak tertinggi lainnya adalah di Gunung Dempo (3.159 meter di atas permukaan laut) di Sumatra Selatan. Sebuah kota kecil, Pagaralam, di kaki gunung adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi. Selain keindahan panorama Gunung Dempo, di kota ini Anda dapat menikmati lebih dari 33 air terjun dan mengamati 26 situs menhir dari zaman Megalitik. Anda dapat tinggal sementara di sini di Pagaralam untuk menikmati kesegaran angin gunung ditemani dengan secangkir teh hangat dari perkebunan teh Gunung Dempo.

Pemandangan dataran tinggi telah menjadi ciri khas kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Alam eksotis Bukittinggi indah sketsa melalui lembah Ngarai Sianok. Lembah ini memiliki dua dinding batu vis-a-vis kokoh dengan ketinggian 100 meter dan membentuk celah lebar yang diisi dengan sawah dan kurva panjang Sungai Sianok. Saat matahari terbenam atau matahari terbit, merah, kuning, dan oranye di langit menyempurnakan keindahan panorama Ngarai Sianok. Habiskan waktu Anda untuk kayak di sepanjang sungai Sianok untuk mendapatkan pemandangan menawan serta pengalaman yang memikat.

Letusan gunung berapi raksasa gunung Toba sekitar 74 ribu tahun lalu telah membentuk danau vulkanik terbesar di dunia, Danau Toba. Danau itu begitu luas dan menyerupai laut di 6 wilayah kabupaten di Provinsi Sumatera Utara. Angin segar bertiup di sekitar perbukitan yang mengelilingi Danau, Berlayar melintasi danau dengan perahu motor sewaan adalah cara yang bagus untuk menikmati keindahan Danau Toba. Anda juga dapat mampir di Pulau Samosir, sebuah pulau besar di tengah danau yang mencapai ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kemeja Pria Online Kualitas Distro Dan Clothingan Bandar Lampung

Obyek Wisat Pantai Di Sumatra